Pelatihan website telah dilaksanakan untuk seluruh operator website SKPD Se-Kota Banjarbaru. Acara dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 15 Maret 2021 yang dibuka oleh Bapak Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono, SE pada pukul 09.30 hingga pukul 16.00 bertempat langsung di Kantor Diskominfo Kota Banjarbaru. Pelatihan ini diharapkan oleh Bapak Wawali dapat meningkatkan informasi baik pelayanan maupun informasi penting lainnya terkait tugas masing-masing SKPD. Warga Kota Banjarbaru diharapkan dapat menggali informasi sedalam-dalamnya melalui website SKPD dan menjadi warga yang tidak gagap teknologi.

Acara yang juga dimulai oleh sambutan Bapak Kabid Diskominfo Iwan Setiawan memberi informasi kegiatan ini dihadiri oleh 60 orang operator SKPD yang terbagi selama 4 hari hingga tanggal 18 Maret 2021 untuk menghindarkan atau mengurangi penyebaran Covid-19. Acara dilangsungkan dengan mentaati protokol kesehatan dengan melakukan sterilisasi ruangan terlebih dahulu. Pemateri yang menyampaikan pelatihan ini adalah seorang jurnalis berpengalaman sejak tahun 2003 yaitu Bapak Khairil Anwar dari Radar Banjarmasin. Judul Materi yang dibawakan ialah teknik peliputan dan penulisan berita yang dibawakan selama 3 jam hingga pukul 13.00, kemudian istirahat dan dilanjutkan pukul 14.00 hingga 16.00 tentang materi selanjutnya yaitu tentang Teknik Pengelolaan Website.

Para peserta sangat puas dan tertarik mendengarkan materi yang disampaikan oleh pemateri dengan bahasa yang santai namun berisi. Kabid Diskominfo Kota Banjarbaru berharap ” kegiatan ini dapat meningkatkan website masing-masing SKPD di Kota Banjarbaru dengan lebih informatif dan inovatif,”jelasnya. (***/Mr)

Leave a comment